Ditjen Pajak Membuka Lowongan Bergaji Rp7 Juta/Bulan,Mau?

Pemerintah akan membuka pendaftaran calon Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada akhir bulan ini.

Pejabat Pengganti Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Humas Ditjen Pajak, Wahju K Tumakaka mengatakan, untuk penerimaan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) akan menerima sebanyak 5.000 orang dari jatah Kementerian Keuangan sebanyak 9.000 orang

"Dari 9.000 di Kemenkeu, itu kita akan dapat 5.000 untuk pegawai DJP. Untuk jurusannya sendiri misalnya anak hukum, kan harus disiplin ilmu, geodesi juga harus, statistik ekonomi masuk," ucap Wahju di kantornya, Jakarta, Jumat (8/8/2014).

Dia menambahkan, untuk tesnya sendiri tidak ada perbedaan dan lokasinya ada di lingkungan Kemenkeu. 

Sementara itu, Direktur Jenderal Pajak Fuad Rahmany mengungkapkan, gaji untuk pegawai pajak yang masih baru atau fresh graduate cukup kompetitif dengan gaji pegawai bank-bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

"Pegawai kita new entry Rp7 jutaan, enggak kalah sama bank BUMN," sambungnya.

Untuk Badan Administrasi Perpajakan (BAP) yang sedang diusung, lanjut Fuad mengungkapkan, untuk masalah gaji akan ada sistemnya dan disesuaikan.

"Ada grading lah, ada sistemnya, kalau sekarang yang new entry tinggi, enggak kalah sama bank mandiri lah, Rp7 jutaan," pungkasnya. 

sumber:okezone.com

0 Response to " Ditjen Pajak Membuka Lowongan Bergaji Rp7 Juta/Bulan,Mau? "

Post a Comment