Woowww....Remaja 15 Tahun Ini Buat Aplikasi Stetoskop Digital

Suman Mulumudi menjadi perhatian nasional di Amerika Serikat (AS) karena berhasil membuat peralatan yang dapat menyelamatkan nyawa seseorang. Alat itu dinamai Steth IO.

Ternyata, seperti dilansir New Day, Steth IO adalah sebuah smartphone yang terhubung dengan stetoskop dan monitor detak jantung. Seseorang dapat mendengar dan melihat visualisasi detak jantung mereka menggunakan alat ini.

Steth IO juga dapat menyimpan data yang direkamnya dan mengirimkan data tersebut langsung ke dokter untuk ditindaklanjuti. Aplikasi ini sangat menakjubkan. Tetapi yang membuat cerita ini unik adalah fakta bahwa Suman baru berusia 15 tahun dan duduk di bangku kelas X.

"Saya mendengar banyak hal tentang detak jantung. Jadi, selama libur musim panas, saya melakukan percobaan apakah saya bisa membuat stetoskop digital, dan lahirlah Steth IO," kata Suman, seperti dinukil dari Huffington Post, Senin (23/6/2014).

Kesuksesan Steth IO tidak membuat Suman berleha-leha. Bahkan, anak pasangan dokter ini sudah mulai mengerjakan inovasi lainnya, LesionSizer. Alat ini diharapkan dapat membuat prosedur angioplasty lebih mudah dan murah.

Saat ini Suman juga sedang mengajukan hak paten atas kedua produk itu. Tetapi mereka yang berminat bisa mulai memesan Steth IO. Meski belum ditetapkan, Suman menjamin, harga jual perangkat buatannya akan terjangkau.(okezone)

0 Response to " Woowww....Remaja 15 Tahun Ini Buat Aplikasi Stetoskop Digital "

Post a Comment