Kampus Di AS Beri Beasiswa untuk Dokter Bedah


Okezone.com:JAKARTA - The American College of Surgeons menawarkan beasiswa internasional bagi para dokter bedah muda dari berbagai negara. Kandidat diutamakan mereka yang berminat dalam dunia riset dan pengajaran.

Setiap penerima beasiswa akan mendapatkan dana studi senilai USD10 ribu atau setara dengan Rp113,8 juta (Rp11.384 per dolar). Jumlah itu termasuk biaya kunjungan ke fasilitas klinis, pengajaran dan riset di Amerika Utara. Scholars juga dapat menghadiri dan berpartisipasi penuh dalam aktivitas akademik dan kegiatan lain pada Kongres
American College of Surgeons.

Beasiswa ini merupakan warisan mantan direktur American College of Surgeons Dr. Paul R. Hawley (FACS Hon). Belakangan, donasi dari keluarga Dr. Abdol Islami (FACS), Stavros Niarchos Foundation dan donor lainnya memungkinkan American College of Surgeons untuk menambah penerima beasiswa.

Persyaratan beasiswa ini adalah:
- Pelamar adalah lulusan sekolah kedokteran
- Berusia minimal 35 tahun dan maksimal 45 tahun
- Lamaran dikirimkan dari daerah tujuan pelamar. Berkas lamaran akan diterima jika pelamar memiliki pengalaman praktik bedah, mengajar atau riset minimal setahun di daerah tujuan tersebut.
- Menunjukkan komitmen untuk mengajar dan atau riset sesuai standar negara asal.
- Dokter bedah yang baru merintis karier lebih disukai ketimbang yang sudah pada level senior.
- Menyerahkan formulir lamaran yang tersedia di laman American College of Surgeon. Berkas lamaran dan lampirannya harus ditulis dalam bahasa Inggris.
- Melampirkan daftar publikasi dan tiga contoh tulisan yang sudah dipublikasikan dari daftar tersebut.
- Pelamar yang belum memiliki pengalaman pelatihan bedah di Amerika Utara akan mendapat pertimbangan lebih.
- Mengirimkan surat rekomendasi dari tiga kolega secara terpisah. Surat rekomendasi ini dikirimkan oleh pembuat rekomendasi.
- Setelah merampungkan studi, penerima beasiswa harus menulis laporan lengkap.

Beasiswa ini memberikan kesempatan bagi kandidat terpilih untuk berpartisipasi dalam kongres tahunan pada Oktober 2015 dengan pengumuman akan kehadiran mereka. Fasilitas yang akan didapatkan adalah pendaftaran pada kuliah pascasarjana pilihan serta semua kelas, demonstrasi dan pameran.

Formulir pendaftaran dapat diunduh di laman American College of Surgeons International Guest Scholar. Berkas lamaran dikirimkan ke:

International Liaison Section
American College of Surgeons
633 N. Saint Clair St.
Chicago, IL 60611-3211
USA
Fax: 312-202-5021
Email: kearly@facs.org

Deadline pendaftaran adalah 1 Juli 2014. Daftar penerima beasiswa akan diumumkan pada November 2014. Informasi lengkap bisa disimak di www.facs.org.
(rfa)

0 Response to " Kampus Di AS Beri Beasiswa untuk Dokter Bedah "

Post a Comment