Hay sobat.....Ada Beasiswa ke Jepang untuk Guru Lho,Mau???

Kedutaan Besar Jepang membuka penawaran beasiswa pemerintah Jepang (Monbukagakusho) kepada para guru Warga Negara Indonesia (WNI) untuk tahun akademik 2014.

Guru WNI ini khusus bagi mereka yang ingin memperdalam bidangnya sebagai mahasiswa program penataran guru nongelar, di universitas di Jepang selama 1,5 tahun dari Oktober 2014 (termasuk enam bulan belajar bahasa Jepang).

Tertarik? Intip dulu persyaratannya, yakni pelamar harus berusia di bawah 35 tahun per 1 April 2014. Kemudian pelamar lulusan S-1 atau D-4 serta merupakan guru yang mengajar secara aktif di SD, SMP, atau SMA (termasuk sekolah swasta). Demikian seperti dikutip dalam siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (17/12/2013).

Pelamar beasiswa ini juga telah mengajar lima tahun lebih di lembaga pendidikan formal per 1 April 2014. Masih bingung dengan persyaratannya atau kurang jelas? Lebih baik kalian langsung saja menyambangi Kedutaan Besar Jepang Bagian Pendidikan dan Konsulat Jenderal Jepang di Surabaya, Denpasar, dan Medan serta Kantor Konsuler Jepang di Makassar.

Selain itu, keterangan lebih lanjut mengenai program beasiswa ini dan dokumen lamaran juga dapat diperoleh dengan melakukan download dari situs (website) Kedutaan Besar Jepang (http://www.id.emb-japan.go.jp/).

Ingat ya, dokumen lamaran harus sudah diterima oleh Kedutaan Besar Jepang (Bagian Pendidikan) sebelum 24 Januari 2014, dan dapat diserahkan secara langsung atau dikirim melalui pos. (ade)

sumber:okezone 

0 Response to " Hay sobat.....Ada Beasiswa ke Jepang untuk Guru Lho,Mau??? "

Post a Comment