Mau Jadi Ahli Mata? Rebut Beasiswa ini



Konsil Ophthalmologi Internasional (ICO) menawarkan sekira 60 beasiswa dalam bidang ophthalmologi. Program fellowship selama tiga bulan ini memberikan pendidikan subspesialisasi dalam ophthalmologi.


Subjek pelatihan yang ditawarkan program ICO Three-Month Fellowship adalah General Ophthalmology, Pediatric Ophthalmology and Strabismus, Uveitis, Glaucoma, Cornea & External Diseases, Medical Retina, Vitreo-Retinal Surgery, Oculoplastics, Cataract Surgery, Ocular Oncology, Neuro-Ophthalmology, Ocular Pathology dan Community Eye Health. Beasiswa dapat diambil di Turki, Italia, Spanyol, Austria, Brasil, Inggris, Jerman, Amerika Serikat, dan  Australia.

Untuk dapat melamar beasiswa ini, Anda haruslah
- menyelesaikan pendidikan residen.
- lulus ujian spesialis ophthalmologi.
- berusia di bawah 40 tahun.
- menguasai bahasa pengantar di masing-masing institusi
- kembali ke negara asal setelah pelatihan, menjalani pekerjaan sebelumnya dan menerapkan pengetahuan yang didapat selama masa fellowship.
- pendaftar yang lulus ICO Basic Science, ICO Clinical Sciences, atau ICO Advanced Examinations bagi Ophthalmologis (www.icoexams.org) akan menerima pertimbangan khusus.
- pertimbangan khusus juga akan diberikan kepada pelamar yang berasal dari negara anggota ICO.

Jika lolos seleksi, pelamar akan mendapatkan hingga USD6.000 untuk menutupi biaya perjalanan dan biaya hidup selama tiga bulan. Biaya ini akan disesuaikan dengan kebutuhan di tiap negara.

Lamaran yang dimasukkan sebelum 31 Maret akan diproses untuk program beasiswa yang dimulai pada Juli. Sedangkan hasil lamaran yang dikirim sebelum 30 September akan diumumkan pada Januari.

Metode pendaftaran adalah online. Informasi selengkapnya dapat disimak di laman ICO Three-Month Fellowships in Ophthalmology.
sumber:okezone

0 Response to " Mau Jadi Ahli Mata? Rebut Beasiswa ini "

Post a Comment