Asyik, Bisa Kuliah Gratis di Queensland!

Queensland University of Technology (QUT), Australia, menawarkan beasiswa persamaan untuk pelajar internasional di Australia. Beasiswa ini tersedia untuk jenjang S-1, S-2, S-3 serta riset post doktoral.

Beasiswa diberikan untuk bidang Bisnis, Industri Kreatif, Pendidikan, Kesehatan, Hukum serta Sains dan Teknologi. Skema beasiswa QUT Equity ini menawarkan biaya studi hingga USD2,5 juta, termasuk fasilitas laptop bagi mahasiswa yang membutuhkan.

Pelamar haruslah berasal dari kalangan tidak mampu secara ekonomi. Lembaga donor juga akan mempertimbangkan kondisi khusus yang dialami pelamar seperti penderita penyakit tertentu, difabel dan berkebutuhan khusus.

Selain beasiswa, QUT juga menyediakan bantuan dana (grants) bagi mahasiswa yang membutuhkan. Tetapi, tiap mahasiswa hanya akan mendapatkan satu skema bantuan studi, tergantung dari penilaian tertinggi.

Pelajar internasional akan menerima Equity Bursary hingga USD1.000 selama setahun pertama. Kemudian, pada semester kedua, scholars akan menerima Equity Bursary hingga USD1.000 untuk satu semester dan Equity Bursary dari fakultas sebesar USD1.000 selama satu semester.

Selain melihat kualifikasi akademik, seleksi juga akan mempertimbangkan kondisi finansial dan personal pelamar. QUT mengalokasikan beasiswa sesuai kebutuhan siswanya. Mahasiswa yang paling membutuhkan akan menerima dana beasiswa paling tinggi.

Pendaftaran dilakukan secara online dengan menyiapkan berkas tambahan berikut:
- rekening koran selama dua bulan terakhir,
- slip gaji
- slip gaji orangtua/wali
- slip gaji istri/suami

Deadline pendaftaran adalah 29 November 2013 dan 7 Februari 2014. Pelajari dahulu informasi pendaftaran dan persyaratan beasiswa selengkapnya di website Queensland University of Technology (QUT), Australia.


 sumber:okezone

0 Response to " Asyik, Bisa Kuliah Gratis di Queensland! "

Post a Comment