Beasiswa Pustakawan di Amrik Sudah Dibuka,Siapa Mau????


Ilustrasi: Reuters. 

Federasi Asosiasi dan Institusi Perpustakaan Internasional (IFLA) dan OCLC menawarkan Jordan IFLA/OCLC Early Career Development Fellowship bagi pelamar dari negara berkembang. Fellowship ini diberikan bagi para profesional yang ingin mengembangkan karier dan meneruskan pendidikan dalam ilmu perpustakaan dan informasi.

Peserta fellowship ini akan mendapatkan kesempatan mengembangkan pengetahuan dalam teknologi informasi dan teknologi. Fellows juga akan menggali dampak penerapan teknologi informasi terhadap perpustakaan, operasional dan manajemen perpustakaan serta meningkatkan kerjasama global antarpustakawan.

Pelamar haruslah memiliki kualifikasi gelar akademik di bidang ilmu informasi atau perpustakaan. Gelar ini diraih pelamar pada periode 1 Januari 2009 hingga 31 Desember 2013. Biasanya, pemegang gelar doktor tidak masuk kualifikasi mengingat fellowship ini ditujukan kepada mereka yang sedang merintis karier sebagai pustakawan.

Syarat lainnya, pelamar harus memiliki pengalaman tiga hingga delapan tahun sebagai pustakawan atau dalam bidang profesi ilmu informasi lainnya. Untuk kelas 2015, pelamar harus memiliki pengalaman tersebut minimal pada 1 Januari 2006 dan maksimal pada 1 Januari 2011.

Kemampuan bahasa Inggris adalah syarat mutlak. Selain itu, pelamar juga harus siap bekerja dalam tim dan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan program fellowship ini. Pelamar juga harus memiliki paspor yang masih berlaku dan memiliki dokumen resmi untuk masuk ke Amerika Serikat (AS).

Biasanya, sponsor akan memilih lima kandidat untuk menjadi peserta program. Fellows berhak atas biaya transportasi dari negara asal ke AS dan sebaliknya, biaya transportasi yang berkaitan dengan kunjungan perpustakaan, biaya kepindahan, biaya makan dan asuransi medis.

Lamaran dilakukan secara online. Karena itu, pelamar harus menyiapkan file hasil scan ijazah dan dua surat rekomendasi. Deadline pendaftaran pada 14 Februari 2014. Informasi lengkap bisa disimak di laman OCLC.




sumber:http://kampus.okezone.com/read/2013/10/22/368/885303/beasiswa-pustakawan-di-amrik-mau

0 Response to " Beasiswa Pustakawan di Amrik Sudah Dibuka,Siapa Mau???? "

Post a Comment