Ayo Ikut Beasiswa ke Prancis!!!


Bagi kamu yang ingin mengenyam pendidikan di Prancis dan mendapatkan beasiswa, tiap tahunnya perwakilan nasional seperti Institut Francais Indonesia atau Campus France dan Kedutaan Besar Prancis memberikan beasiswa kepada pelajar Indonesia.

"Di sini semua kampus yang terdiri dari 24 kampus di Prancis mempunyai beasiswa. Kalaupun tidak, Kedutaan Besar Prancis punya beasiswa yang menawarkan banyak beasiswa," ujar Penanggung Jawab Campus France Jakarta, Institut Francais Indonesia Anton Hilman saat berbincang kepadaOkezone, Minggu (13/10/2013).
Dia melanjutkan, beasiswa dari Kedubes Prancis dikategorikan menjadi dua bagian. "Kalau di Kedutaan Besar Prancis memberikan dua jenis beasiswa, yaitu beasiswa full dan beasiswa parsial," ucapnya.
Untuk mendapatkan beasiswa ke Prancis, Anton melanjutkan, tidak sulit. Yang penting harus memenuhi persyaratan yang ada.
"Untuk beasiswa ke Prancis sebetulnya tidak begitu complicated untuk mendapatkannya. Yang pasti adalah ada surat penerimaan kampus, dia punya project yang bagus, kemampuan bahasa yang mumpuni itu saja cukup," ungkapnya.
Mahasiswa Indonesia yang berangkat ke Prancis tiap tahun ada 450 orang dan jumlah mahasiswa Indonesia di Prancis sebanyak 1.000 orang.
Sekadar informasi, jika kamu berminat untuk mendapatkan beasiswa, beasiswa Prancis ini terdiri dari beasiswa BGF, Eiffel beasiswa full dari pemerintah Prancis untuk S-2 dan S-3, beasiswa pemerintahan dan organisasi lokal Prancis, Diknas atau beasiswa unggulan, beasiswa Lembaga Pengelola Pendidikan (LPDP), Erasmus mundus beasiswa dari Uni Eropa, dan beasiswa Dikti.
Untuk informasi lebih lanjut dan ingin mendapatkannya, kunjungi saja www.institutfrancais-indonesia.com



sumber:okezone

0 Response to " Ayo Ikut Beasiswa ke Prancis!!! "

Post a Comment