Raih Kesempatan Belajar Neurosains Gratis di Eropa

Program Erasmus Mundus adalah sebuah program kerjasama dan mobilitas dalam bidang pendidikan tinggi yang bertujuan untuk mempromosikan Uni Eropa sebagai pusat keunggulan ilmu di dunia. Program Erasmus Mundus dibiayai oleh Uni Eropa dan terdiri atas Kegiatan (Action) 1 sampai dengan 3.

Program beasiswa Erasmus Mundus membuka kesempatan bagi pelajar internasional yang ingin mendalami bidang neurosains di Benua Biru. Beasiswa jenjang S-2 ini akan diberikan selama dua tahun di Bordeaux Segalen University, Prancis; VU University Amsterdam, Belanda; University Medical Center Göttingen, Jerman; Charité – Universitätsmedizin Berlin, Jerman; The University of Coimbra, Portugal; dan Laval University, Kanada.

Pelamar dari Indonesia masuk ke dalam kategori A. Pelamar kategori A harus tidak pernah belajar atau bekerja di Eropa, selama 12 bulan terakhir. Beasiswa pada kategori A merupakan beasiswa penuh yang menanggung semua kebutuhan mahasiswa selama masa studi di Eropa; termasuk biaya hidup dan transportasi.

Tetapi perlu diingat, beasiswa ini akan diberikan kepada kandidat yang layak dan lulus seleksi berdasarkan peraturan Agensi Eropa. Pelamar akan diseleksi berdasarkan peringkat akademis, motivasi, referensi dan kemampuan berbahasa Inggris.

Pendaftaran dilakukan secara online di laman Erasmus Mundus. Ingat ya, deadline pendaftarannya 5 Desember 2013.
Simak informasi lengkapnya di sini.

sumber:okezone