Beasiswa S-3 Schlumberger Foundation untuk Peneliti Wanita

Schlumberger Foundation menawarkan beasiswa bagi peneliti perempuan dari negara berkembang untuk jenjang doktoral (S-3). Fellowship akan diberikan dalam bidang ilmu fisika dan teknik dari perguruan tinggi ternama di seluruh dunia. 

Peneliti perempuan dari negara berkembang yang memiliki rekam akademik bagus dan sedang mempersiapkan diri kuliah S-3 dapat melamar fellowship ini. Pelamar juga harus sudah diterima di sebuah perguruan tinggi atau lembaga riset. Pelamar harus dapat berpartisipasi aktif dan bergabung dalam program yang dapat mendorong perempuan-perempuan muda menekuni sains. 

Beasiswa akan diberikan selama masa studi, berdasarkan evaluasi dan performa akademik serta rekomendasi dari profesor pembimbing. Penerima beasiswa akan mendapatkan USD50 ribu per tahun untuk program doktoral dan USD40 ribu untuk jenjang postdoctoral. 

Fellowship 
ini meliputi biaya studi, biaya administrasi kampus, dan akomodasi. Beasiswa juga meliputi biaya hidup bulanan; termasuk biaya makan, asuransi kesehatan, penitipan anak, buku-buku, dan ongkos transportasi. 

Schlumberger Foundation menerima pendaftaran untuk tahun ajaran 2014/2015 sejak 9 September 2013 hingga 15 November 2013 bagi para pelamar baru. Sedangkan deadline pembaharuan beasiswa adalah 8 November 2013. 

Beasiswa Faculty for the Future dari Schlumberger Foundation ini dirancang untuk mendukung para peneliti perempuan dalam mengejar karier akademik mereka dalam bidang sains sertaberkontribusi kepada pembangunan sosio ekonomi di negara masing-masing. Program Faculty for the Future berkembang setiap tahun. Saat ini ada 257 peneliti perempuan dari 62 negara. 
sember:okezone