Skill yang Harus Dimiliki Pekerja Pemula

Jabatan ataupun pekerjaan impian tidak bisa serta merta diraih begitu saja. Sekarang ini banyak pekerjaan yang mengharuskan peminatnya memiliki pengalaman kerja beberapa tahun di bidangnya.


Menjadi pekerja pemula merupakan langkah awal untuk menimba ilmu dan menambah pengalaman dalam meraih pekerjaan idaman tersebut. Berbekal pengalaman itulah, Anda bisa meraih jabatan yang lebih tinggi.

Mengutip dari My Job Central, Sabtu (3/8/2013), ada beberapa skill (kemampuan) yang harus dimiliki oleh para pekerja pemula untuk menjadikan dirinya kandidat terbaik pada bidang pekerjaannya : 

Kemampuan Berkomunikasi yang Baik

Kemampuan berkomunikasi yang baik sangatlah penting bagi seorang pegawai. Kemampuan ini bisa membantu Anda menjadi lebih produktif dan meningkatkan etos kerja.

Kerja Keras

Dengan bekerja keras, Anda menunjukkan bahwa Anda mencintai perkerjaan Anda. Anda menunjukkan bahwa Anda memiliki dedikasi dan kemauan untuk meraih posisi yang lebih tinggi.

Antusias/Bersemangat

Melakukan pekerjaan dengan antusiasme yang tinggi dapat menunjukkan keseriusan Anda terhadap pekerjaan. Hasrat Anda terhadap pekerjaan akan terlihat dari sini. Tentunya ini akan mempengaruhi penilaian atasan terhadap Anda.

Mampu Memecahkan Masalah

Menyelesaikan masalah yang dihadapi dengan cepat, tepat, dan efisien merupakan skill yang paling penting dimiliki oleh setiap pekerja pemula. Hal ini menunjukkan bahwa Anda bisa bertanggung jawab terhadap pekerjaan Anda.

Sebagai catatan, menjadi pekerja pemula memang sulit. Sering kali Anda harus bersaing dengan orang-orang yang memang sudah berpengalaman di bidang yang Anda idamkan. Mulailah dengan menjadi tenaga sukarela ataupun pekerja lepas untuk menambah pengalaman Anda, tentunya dengan tetap menjalin koneksi yang baik dengan orang-orang yang bisa menaikkan karir Anda. (rfa)

sumber:okezone

0 Response to " Skill yang Harus Dimiliki Pekerja Pemula "

Post a Comment