Serbu Program Beasiswa di Tanoto Foundation Yuk


JAKARTA - Ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi namun terkendala biaya? Mencari program beasiswa sepertinya menjadi cara mudah untuk mewujudkannya. Bila kalian sedang mencari-cari, coba saja tilik beasiswa dari Tanoto Foundation.

Tanoto Foundation memperkenalkan perkembangan program-program Tanoto Foundation di 2013 dan rencana program-program Tanoto Foundation yang akan datang. Program-program tersebut bergerak di bidang pendidikan, yaitu beasiswa Tanoto Foundation yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi yang memiliki kendala perekonomian untuk dapat mengenyam pendidikan berkualitas.

Ada lima jenis beasiswa yang diselenggarakan dari Tanoto Foundation, yaitu National Champion, Regional Champion, beasiswa Akademi Teknologi Pulp dan Kertas (ATPK), beasiswa Sekolah menengah, dan beasiswa Sayap Garuda.

Head of Tanoto Foundation Sihol P. Aritonang menjelaskan, salah satu dari lima beasiswa Tanoto Foundation, yaitu National Champion Scholarship yang diberikan kepada mahasiswa di tujuh perguruan tinggi.

"Beasiswa National Champion diberikan kepada mahasiswa S-1 dan S-2 yang menempuh pendidikan di tujuh perguruan tinggi, yaitu IPB, ITB, UGM, UI, Universitas Jambi, Universitas Riau, dan USU," ujar Head of Tanoto Foundation Sihol P. Aritonang di Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2013) malam.

Selain itu, Sihol melanjutkan, beasiswa yang lainnya adalah Regional Champion yang hanya diberikan kepada lulusan SMA yang berada di wilayah Sumatera. "Beasiswa S-1 diberikan kepada siswa lulusan SMA di wilayah Sumatera Utara, Riau, dan Jambi," lanjutnya.

"Beasiswa Regional Champion ini merupakan program unggulan, yaitu beasiswa ikatan dinas untuk lulusan SMA yang sampai sekarang sudah mengumpulkan sekira 160 orang penerima beasiswa," sambungnya.

Kemudian, beasiswa Tanoto Foundation ini berbeda dengan beasiswa yang lainnya, sebut saja dalam beasiswa Tanoto yang mengadakan pelatihan-pelatihan dan membentuk sebuah organisasi.

"Kelebihan beasiswa Tanoto Foundation dengan beasiswa-beasiswa lainnya yaitu ada pelatihan-pelatihan, kita memberikan kesempatan magang para mahasiswa dan yang tidak kalah pentingnya penerima beasiswa membentuk organisasi untuk pembentukan sikap kepemimpinan," ucapnya.

"Program Tanoto Foundation sudah melakukan beberapa kali dan itu akan dilakukan tiap tahunnya," tambahnya.

Sekadar informasi, Tanoto Foundation sebuah yayasan yang didirikan berdasarkan keyakinan pendirinya, Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto berupaya untuk menjadi pusat unggulan dalam pengentasan kemiskinan melalui program-program pendidikan, pemberdayaan, dan peningkatan kualitas hidup telah menjalankan program-programnya di 2013 ini.


Sumber: Okezone

0 Response to " Serbu Program Beasiswa di Tanoto Foundation Yuk "

Post a Comment