Persiapan masuk kerja, mulai dari sekarang

pekerjaan
Sebagian besar mahasiswa memiliki tujuan untuk diterima pada perusahaan besar yang ternama. Semakin besar nama yang disandang oleh perusahaan, maka akan semakin sulit pula menjalani tes penerimaannya. Yuk simak beberapa hal yang perlu kamu persiapkan mulai sekarang:
Mulai teliti kembali pribadimu,
Tuliskanlah siapa dirimu dengan beberapa kata sifat. Kemudian perjelas kembali setiap kata sifat tersebut dengan beberapa sisi baik dan buruk. Misalkan kamu penyendiri, maka sisi baiknya kamu adalah orang yang memiliki fokus tinggi terhadap sesuatu, sementara sisi buruknya adalah kurang memiliki teman. Kumpulkan bagian sisi buruk dan carilah solusi untuk mengatasinya. Dengan begitu disaat menghadapi psikotest kamu sudah tidak ragu-ragu lagi dalam menjawab (Ingat jangan mencoba untuk memanipulasi jawaban).
Giatkan kembali latihan berhitung atau kemampuan aritmatik
Disaat kuliah kita selalu akrab dengan komputer dan kalkulator. Hampir sepanjang masa kuliah tidak ada yang namanya perhitungan manual, bahkan banyak dari kita sampai lupa perkalian dasar. Unduhlah beberapa soal cerita kemampuan aritmatik dan kerjakan sebanyak-banyaknya.
Kemampuan visualisasi dan memori
Belajarlah untuk tidak terlalu cuek dan memaksimalkan memori. Biasakan membaca buku, melakukan permainan asah otak, dan belajar dari soal-soal psikotest pastinya. Hindari tidur larut malam, kecanduan game, dan menonton video terlalu lama.
Kemampuan bahasa Inggris 
Di era globalisasi saat ini tentunya bahasa Inggris bukanlah perkara besar lagi. Artinya mau tidak mau kita harus mulai mempelajari dan memahaminya. Sebagai mahasiswa tentunya banyak buku panduan yang berbahasa Inggris, jadi mulailah dengan sering-sering membacanya. Kalau mau lebih asyik, tonton saja film yang memiliki terjemahan bahasa Inggris. Catat setiap kata sulitnya dan dengarkan dengan seksama pelafalannya.
Pandai Berbusana
Tampilan mahasiswa yang bulukan harus kita tinggalkan secara perlahan. Pilihlah baju yang berwarna cerah dan kalem untuk mendukung penampilanmu, jangan melulu berwarna kelam yang justru akan menambah kelam citramu sendiri. Belajar memadu padankan warna, dan tentunya juga ukuran pakaian.
Hindari pakaian yang kebesaran, kekecilan, desain yang teralu ramai, dan membuat orang lain tidak nyaman melihatnya. Bila merasa kurang ahli dalam hal ini, mintalah bantuan teman-temanmu untuk pergi membeli pakaian bersama.
Lihai Berbicara
Sering-seringlah membaca buku, koran, dan menonton berita untuk menambah wawasan. Semakin banyak wawasan yang kita punya, maka akan semakin besar kemampuan kita untuk menjadi lawan bicara yang baik. Perdalam kembali hal-hal yang menyangkut pekerjaan impianmu, sehingga disaat wawancara tidak adalagi kata-kata kurang tahu. Kesan pertama perusahaan bahwa kamu adalah kandidat yang cerdas pun akan muncul.
Ceritakan segala kelebihan dan kekuranganmu, untuk kekurangan sertakan solusimu untuk mengatasinya. Jangan melebih-lebihkan dirimu hingga berkata hal yang bohong, karena resiko bila kebohongan itu terungkap justru akan menghancurkanmu kelak.
sumber:kampusnews.com

4 Responses to " Persiapan masuk kerja, mulai dari sekarang "

  1. mantap bro, bener banget tuh !
    http://aboy212.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks sob..semoga infonya bermanfaat dan thanks uda berkunjung ke blog sya sob..

      Delete
  2. poin2 diatas mantab2 semua sob untuk persiapan kerja, tapi lebih mantab lagi jika ditambah dengan banyak-banyak berdoa!hehehe
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups..bner bnget mas...usaha tanpa doa gak akan afdol..
      trimakasih ya mas uda berkunjung ke blog sya...

      Delete