Penerimaan Mahasiswa Baru D3 Metrologi dan Instrumentasi

Penerimaan Mahasiswa Baru D3 Metrologi dan Instrumentasi
Kerjasama Kementerian Perdagangan RI

dan

Institut Teknologi Bandung

Tahun Ajaran 2013/2014


KEMENTERIAN PERDAGANGAN R.I. bekerjasama dengan Fakultas Teknologi Industri-INSTITUT TEKNOLOGI BANDUNG (FTI-ITB) membuka kesempatan bagi putra-putri Warga Negara Indonesia untuk mengikuti pendidikan program Diploma-3 Metrologi dan Instrumentasi.

Program ini merupakan program beasiswa pemerintah menyangkut biaya pendidikan, sehingga dalam pendaftaran, proses seleksi, hingga proses pendidikan setelah menjadi mahasiswa program Diploma III tidak akan dikenai biaya apapun. Ujian masuk Program Diploma III Metrologi dan Instrumentasi tahun 2013 ini akan diadakan di ITB, Bandung.

Dengan visi utama mencetak generasi muda ahli tera yang terdidik dan terlatih, program ini mendidik para mahasiswa untuk mampu menerapkan pengetahuan kemetrologian, memecahkan persoalan dalam praktek-praktek kemetrologian, memanfaatkan teknologi informasi dalam menunjang tugas-tugas kemetrologian, serta mampu mengikuti perkembangan metrologi legal dan teknologi lain yang menunjang tugas-tugas kemetrologian. Para mahasiswa juga dilatih untuk mampu bekerja sama dalam suatu tim dan berkomunikasi secara efektif.

Kurikulum program ini pun disusun dengan komposisi:
  • 50% waktu pendidikan digunakan untuk mengikuti pelajaran ilmu pengetahuan teoritis di kelas sebagai transfer ilmu pengetahuan dasar; dan
  • 50% waktu pendidikan dialokasikan untuk mengikuti praktek di laboratorium/workshop, praktek ini dibutuhkan untuk memverifikasi ilmu pengetahuan dan mengembangkan keterampilan mahasiswa.

Selain itu, disediakan pula fasilitas berupa ruang perkuliahan, ruang dan perlengkapan praktikum, perpustakaan, sarana olahraga, dan kesempatan untuk mengikuti kegiatan mahasiswa di ITB.


Syarat Calon Mahasiswa dan Waktu Pendaftaran On-line akan direncanakan dibuka mulai 31 Juli 2013. Untuk info lengkapnya, kunjungi : http://psb-d3metrologi.com/


1 Response to " Penerimaan Mahasiswa Baru D3 Metrologi dan Instrumentasi "