Mau Jadi CPNS, Lulusan STAN Wajib Ikut Tes Juga!!!

gambar sekolah STAN
JAKARTA - Tes kompetensi dasar (TKD) tidak hanya diberlakukan terhadap calon mahasiswa (praja) STPN/IPDN. Tahun ini, 3.299 lulusan Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) 2012 juga akan menjalani TKD sebagai syarat untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Melalui surat No. 235/2013, Kepala Biro SDM Kementerian Keuangan Juni Hastoto menyatakan bahwa 3.299 lulusan program D I dan D III Keuangan STAN 2012 akan mengikuti TKD dengan menggunakan metode computer assisted test (CAT).

"CAT akan diselenggarakan di 12 kantor regional BKN yang sudah memiliki CAT, sementara di Pontianak dan Balikpapan yang juga ada lulusan STAN, TKD akan dilakukan di Balai Pendidikan Keuangan dengan menginstall program pada komputer yang tersedia," ungkap Juni Hastoto, seperti dikutip dari laman Setkab, Kamis (11/7/2013).

Terkait dengan rencana TKD yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Karo SDM Kementerian Keuangan mengimbau para lulusan D I dan D III STAN tahun 2012 untuk mempersiapkan diri. Adapun pelaksanaan TKD menunggu ditetapkannya formasi, yang diperkirakan akan dilakukan dalam waktu dekat.

Sekadar informasi, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 42 Tahun2002 tentang Pedoman Pelaksanaan APBN khususnya pasal 28 ayat 4 dinyatakan bahwa pengadaan pegawai hanya diperkenankan dalam batas formasi yang telah disahkan, dengan memberikan prioritas pada pegawai limpahan dari departemen/lembaga yang kelebihan pegawai, siswa/mahasiswa ikatan dinas setelah lulus dari pendidikannya, serta pegawai tidak tetap (PTT) yang telah menyelesaikan masa baktinya dengan baik.

Para lulusan STAN tersebut tersebar di sejumlah kota, yakni Medan, Palembang, pekanbaru, Jakarta, Cimahi, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Pontianak, Balikpapan, Makassar, dan Manado. (ade) 


sumber:okezone

0 Response to " Mau Jadi CPNS, Lulusan STAN Wajib Ikut Tes Juga!!! "

Post a Comment