Kunci Menjadi Anak Muda yang Sukses Ala Hary Tanoesoedibjo

MAKASSAR - Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) menjelasakan materi kewirausahaan untuk mahasiswa di Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar.
 
Dalam kuliah umum bertema "Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan bagi Mahasiswa", HT menyinggung perlunya jiwa enterpreneur muda bagi kemajuan bangsa Indonesia ke depan.

"Indonesia memenuhi banyak syarat untuk menjadi negara besar. Seperti populasi yang besar, jumlah masyarakat muda yang tinggi, areal yang luas, dan sumber daya alam yang besar. Hal itu harus ditunjang oleh sumber daya manusia yang berkualitas. Salah satunya dengan menjadientrepreneur," urai HT, di hadapan sekira 500 mahasiswa dan civitas academica Unismuh di Gedung Iqra Kampus Unismuh Makassar, Selasa (23/7/2013).

HT menambahkan, Indonesia membutuhkan enterpreneur baru dan muda jika ingin maju. Syarat menjadi negara maju memiliki enterpreneur minimal dua persen dari populasi. Menurut CEO MNC Group ini Indonesia masih kurang dari dua persen pengusahanya.

"Entrepreneur pasti menumbuhkan lapangan kerja, apalagi jika punya banyak karyawan. Kalian yang mahasiswa dan masih muda ini bisa mengisi kekurangan dua persen itu di masa mendatang. Asalkan mau berubah dan berusaha keras serta memiliki integritas yang tinggi," tandas HT .

Hary Tanoesoedibjo bertandang ke Makassar hari ini dengan mengusung beberapa agenda. Selain kuliah umum di Unismuh, siang ini dijadwalkan melakukan temu kader Partai Hanura di Makassar Golden Hotel (MGH). Setelah itu, HT akan mendeklarasikan dan melantik pengurus DPW Perindo Sulawesi Selatan di kawasan galangan kapal Makassar.


Sumber:okezone

0 Response to " Kunci Menjadi Anak Muda yang Sukses Ala Hary Tanoesoedibjo "

Post a Comment