Bingung Mau Cari Temapt Kosan Yang Baik? Ikuti Tips ini

gambar kosan
Dunia kampus merupakan dunia saat-saat kita diharuskan untuk serba bisa lho. Apalagi yang perantauan, harus bisa hidup mandiri, karena kita dipercaya bisa melakukan apapun oleh orang tua, termasuk memilih tempat kosan. Masalahnya mencari kos-kos yang sesuai gak gampang apalagi banyak yang belum tahu lingkungan kampus sehingga asal saja memilih kosan.
Anyway, ketika kita asal-asalan mencari kosan maka yang kita dapet juga bakal asal-asalan. Memang ada beberapa yang beruntung mendapat kosan yang sesuai. Tapi tetap harus direncanakan agar tidak kecolongan. Kenapa? Karena kosan itu merupakan tempat yang akan kita gunakan untuk belajar dan akan menjadi rumah keduamu. Ada yang bilang sih, lingkungan kos juga berpengaruh pada IP yang kalian dapet. Apalagi, saat kita sudah memilih sebuah kosan pada akhirnya merasa malas untuk pindah. Meskipun tidak nyaman, tetap saja diteruskan. Nah, apa saja yang harus dipersiapkan?
Tetapkan standar kos yang akan kamu pilihJika kamu anak yang suka belajar di tempat sepi. Pilih lingkungan kos yang tidak seberapa ramai. Misalnya dengan keadaan satu rumah itu tidak terdiri dari banyak kamar. Kenyamanan itu nomor satu. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan gaya hidupmu. Jika kamu suka ruangan yang bersih cari kosan yang bersih dan ada pembantunya yang membersihkan. Standar ini juga menentukan harga kosnya, semakin lengkap fasilitasnya, kemungkinan semakin mahal harga yang harus dibayar. Namun ada beberapa kos yang harganya terjangkau dan punya fasilitas yang cukup lengkap
Ada dapurnyaIni penting banget Kalau kamu udah masuk di dalam kosan pasti akan sangat malas kluar. Percaya deh,  syndrom malas keluar pasti muncul, padahal perut sudah lapar. Ini dilema mahasiswa yang lagi sibuk ngerjain tugas. Kalau ada dapur pasti lebih menguntungkan, tinggal nyalakan kompor bikin mie instan, beres deh.
Sinyal amanJangan sampai setelah kamu kos di tempat itu baru merasakan ternyata di kamarmu sulit dapet sinyal. Ini bahaya, akan ada banyak tugas yang membutuhkan sinyal internet. Jadi, pas menentukan kosan jangan lupa cek sinyalnya.
Akses mudahKosmu mudah dijangkau, kamu juga mudah menjangkau tempat lain. Istilahnya tempatnya strategis. Mau makan, tidak terlalu jauh, mau fotocopy tinggal nyebarang dan dekat dengan kampus yang pasti. Buat apa kos kalau tenyata jauh dari kampus, semakin jauh kos kamu, tentnya akan menambah pengeluaran kamu.
Kenali lingkungan sekitar kampusTerkadang, lingkungan antara depan, belakang, dan samping kampus itu berbeda. Survey kesana satu per satu. Jika perlu, tanyakan senior yang kamu kenal di universitas itu. Atau biasanya ada perkumpulan mahasiswa dari kotamu yang siap membantu. Tanyakan pada mereka tentang lingkungan sekitar kampus. Sesuaikan dengan standar yang sudah kamu tentukan tadi, trik ini juga bisa menghemat tenagamu.
Siapkan tenaga untuk mencari kosanIni dia yang paling penting, mencari kos itu gampang-gampang susah dan pastinya akan sangat melelahkan, karena ada banyak mahasiswa baru yang sama-sama mencari kos. Prinsip siapa cepat, dia dapat berlaku disini, jadi siapkan saja tenaga untuk mendapatkan tempat tinggal yang nyaman, Happy Hunting!

sumber:kampusnews.com

0 Response to " Bingung Mau Cari Temapt Kosan Yang Baik? Ikuti Tips ini "

Post a Comment