Akhirnya Beasiswa Bidikmisi Diperluas untuk Pendidikan Profesi Dokter dan Guru





beasiswa bidik misi
Surakarta, Jawa Tengah — Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengungkapakan bahwa beliau berjanji untuk memperluas jangkauan beasiswa Bidikmisi. Jangkauan itu diperuntukkan bagi pendidikan profesi kedokteran, dan  kependidikan.

Sebanyak Rp 1,4 triliun anggaran rencananya akan disediakan untuk beasiswa Bidikmisi bagi 91.400-an mahasiswa tidak mampu di tahun 2013. Anggaran tersebut lebih besar dari tahun lalu, dikarenakan sebagian anggaran tersebut disiapkan bagi mahasiswa kedokteran dan pendidikan guru agar bisa kuliah sampai menjadi seorang dokter, atau pengajar.
“Kan cita-citanya bukan S.Ked, tapi dokter, begitu juga guru. Jadi, negara masih memperpanjang beasiswanya,” ujar Nuh di hadapan 1.800-an mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi di UNS, Surakarta, Jawa Tengah, Senin (11/3).
Bidikmisi adalah program afirmatif Kemdikbud yang dipayungi oleh Undang-Undang No 12 Tahun 2012. Program ini mewajibkan alokasi anggaran minimal 20 persen untuk penerimaan mahasiswa baru yang berasal dari keluarga tidak mampu. (GG)
Sumber: dikti.go.id

0 Response to " Akhirnya Beasiswa Bidikmisi Diperluas untuk Pendidikan Profesi Dokter dan Guru "

Post a Comment