Pemerintah Tetap Membuka Kuota Pendaftaran CPNS 2014 Dari Lulusan Sma


Lowongan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini kembali dibuka. Kuota lowongan CPNS tahun ini terbilang cukup besar karena berada dikisaran angka 100 ribu. Kabar menggembirakannya adalah, para pelamar lulusan SMA dan sederajat akan tetap mendapatkan kesempatan untuk meraih kursi dengan kuota mendekati 5 % dari total lowongan yang ada.


Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) pada hari Selasa (12/8/2014) memberikan konfirmasinya bahwa meskipun secara umum syarat pelamar CPNS minimal D3, namun untuk daerah-daerah terpencil, terluar, dan tertinggal para pelamar lulusan SMA bisa mendapat kesempatan. Meski demikian, KemenPAN-RB tetap memberikan penekanan bahwa peluang ini dikhususkan bagi lulusan SMA yang memiliki keahlian.
Formasi yang diperuntukkan bagi para pelamar lulusan SMA adalah jabatan-jabatan fungsional seperti penjaga mercusuar, sipir, anak buah kapal, pencatat deteksi gunung berapi, pencatat deteksi gempa, dan posisi-posisi lapangan lainnya. Peluang para pelamar SMA untuk mendapatkan posisi tenaga administrasi hampir sulit diberikan.

sumber:iberita.com

0 Response to " Pemerintah Tetap Membuka Kuota Pendaftaran CPNS 2014 Dari Lulusan Sma "

Post a Comment